PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN DI BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG

PRADA SYAH BEKTI PRAWACA, 2823133126 (2019) PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN DI BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (377kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (899kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Keunggulan Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Pembiayaan Di BMT Istiqomah Tulungagung” ini ditulis oleh Prada Syah Bekti Prawaca, Jurusan Perbankkan Syariah, NIM. 2823133126, pembimbing Jusuf Bachtiar, S.S., M.Pd. BMT Istiqomah hadir sebagai salah satu lembaga keungan syariah yang melayani pembiayaan untuk masyarakat. Persaiangan yang semakin ketat membuat lembaga tersebut harus mempunyai strategi untuk menambah nasabah. Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah nasabah dengan strategi pemasaran. Namun dengan kurangnya tenaga pemasaran di BMT Istiqomah mampu bersaiang dengan BMT lain, hal ini terbukti dari jumlah nasabah pembiayan yang semakin meningkat. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan tentang keunggulan produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan BMT Istiqomah Tulungagung. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah keunggulan produk berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan BMT Istiqomah Tulungagung? (2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan BMT Istiqomah Tulungagung? (3) Apakah keunggulan produk dan kualitas pelayanan bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan BMT Istiqomah Tulungagung? Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 93 responden yaitu nasabah pembiayaan BMT Istiqomah Tulungagung. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputuan nasabah, sedangkan variabel keunggulan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. kemudian melalui uji f bahwa diketahui bahwa variabel keunggulan produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah. Angka Adjusted R Square sebesar 0,067 menunjukkan bahwa 6,7% variasi keputusan nasabah bisa dijelaskan oleh kedua variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 93,3% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci: keunggulan produk, kualitas pelayanan, dan keputusan nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133126 PRADA SYAH BEKTI PRAWACA
Date Deposited: 28 Feb 2019 03:30
Last Modified: 28 Feb 2019 03:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10258

Actions (login required)

View Item View Item