HUBUNGAN SOFT SKILLS GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR'AN HADIS KELAS VIII DI MTsN 5 TULUNGAGUNG

FIKA NURCHOLIFAH, 17201153166 (2019) HUBUNGAN SOFT SKILLS GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR'AN HADIS KELAS VIII DI MTsN 5 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (691kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (362kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (159kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)

Abstract

Skripsi ini dengan judul “Hubungan Soft Skills Guru dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Kelas VIII di MTsN 5 Tulungagung” ini ditulis oleh Fika NurCholifah, NIM. 17201153166, pembimbing Drs. Nurul Hidayat, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa soft skills yang terdiri dari intrapersonal skills dan interpersonal skils guru PAI dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa mata pelajaran Al-Qur’an Hadis Kelas VII Di MTsN 5 Tulungagung.Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) adakah hubungan antara intrapersonal skills dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis Kelas VII Di MTsN 5 Tulungagung? (2) adakah hubungan antara interpersonal skills dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis Kelas VII Di MTsN 5 Tulungagung? (3) adakah hubungan antara intrapersonal skills dan interpersonal skills dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis Kelas VII di MTsN 5 Tulungagung? Dalam penelitian ini digunakan metode angket, observasi, interview dan dokumentasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang soft skills yang terdiri dari intrapersonal skills dan interpersonal skills guru di MTsN 5 Tulungagung yang digunakan sebagai sampel penelitian. Sedangkan metode observasi, interview dan dokumentasi digunakan untuk menggali data tentang populasi, sampel, sarana, dan prasarana pendidikan dan dokumentasi pengisian angket dan prestasi belajar siswa. Berdasarkan dari analisis data didapatkan: (1) pada rumusan pertama diperoleh nilai pada tariff signifikan 5% dengan demikian 0,481 > 0,266 akibatnya Ho ditolak dan Ha diterima. Diterimanya hipotesis alternative menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara Intrapersonal Skills (X1) dengan Prestasi Belajar Siswa (Y) Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis di MTsN 5 Tulungagung. (2) pada rumusan kedua diperoleh nilai pada tariff signifikan 5% dengan demikian 0,487 > 0,266 akibatnya Ho ditolak dan Ha diterima. Diterimanya hipotesis alternative menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara Interpersonal Skills (X2) dengan Prestasi Belajar Siswa (Y) Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis di MTsN 5 Tulungagung. (3) pada rumusan ketiga diperoleh nilai pada tarif signifikan sig. F change < 0,05 atau 0,000 < 0,05 akibatnya Ho ditolak dan Ha diterima. Diterimanya hipotesis alternative menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara Intrapersonal Skills (X1) dan Interpersonal Skills (X2) dengan Prestasi Belajar Siswa (Y) Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis di MTsN 5 Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201153166 FIKA NURCHOLIFAH
Date Deposited: 18 Feb 2019 07:13
Last Modified: 18 Feb 2019 07:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10216

Actions (login required)

View Item View Item