PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA

IRVA’ RAHAYU PANGESTI, 1724143119 (2019) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (549kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (140kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pendekatan Contekstual Teaching And Learning Terhadap Hasil Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Siswa” Ditulis Oleh Irva’ Rahayu Pangesti, NIM. 1724143119 pembimbing Dr. Dewi Asmarani, M.Pd. Kata kunci : Contextual Teaching And Learning, Motivasi, Hasil Belajar Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil belajar siswa yang tergolong rendah, kurangnya minat dan motivasi siswa dalam mata pelajaran matematika, masih banyak siswa yang tidak memperhatikan pelajaran saat proses pembelajaran berlangsung. Kerena proses pembelajaran didominasi oleh guru yang berceramah. Sehingga siswa tidak dapat mengeksplor kemampuan yang dimiliki. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap motivasi belajar matematika siswa. 2) untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap hasil belajar matematika siswa. 3) untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimental design. Variabel penelitian dalam penelitian ini adalah pendekatan Contextual Teaching And Learning sebagai variabel bebas, motivasi dan hasil belajar matematika siswa sebagai variabel terikat. Populasi dari penelitian ini adalah kelas VIII MTsN 4 Blitar. Sampel yang penelitian ini adalah kelas VIII A dan VIII B. Data penelitian ini diambil dari nilai post-test dan hasil angket motivasi belajar siswa, yang kemudian dianalisis menggunakan uji Independent Sample T-Test dan uji MANOVA. Hasil dari penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh yang signifikan antara pendektan Contextual Teaching Learning terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas VIII MTsN 4 Blitar. 2) terdapat pengaruh yang signifikan antara pendekatan Contextual Teaching And Learning terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTsN 4 Blitar. 3) terdapat pengaruh yang signifikan antara pendekatan Contextual Teaching And Learning terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTsN 4 Blitar.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 1724143119 IRVA’ RAHAYU PANGESTI
Date Deposited: 26 Feb 2019 03:14
Last Modified: 26 Feb 2019 03:14
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/10214

Actions (login required)

View Item View Item